Selasa, 01 Februari 2011

Luiz Pilih Chelsea karena Ramires

London - David Luiz jadi buruan sejumlah klub top Eropa berkat penampilan ciamiknya di Benfica. Kalau pada akhirnya dia memilih pindah ke Chelsea, itu karena bujukan dari Ramires.


Setelah empat musim bermain di Benfica, Luiz akhirnya hengkang. Bek 23 tahun ini merapat ke Stamford Bridge dengan banderol 25 juta euro.

"Saya merasa sedih karena saya meninggalkan klub yang ada di hati saya. Ini adalah klub yang saya cintai dan akan terus saya cintai. Tetapi saya juga senang karena saya mendapatkan tantangan baru," ujar Luiz kepada Benfica TV.
"Saya selalu punya hubungan yang sangat kuat dengan fans dan saya tahu bahwa setiap momen yang saya lalui di sini akan selalu bersama saya selamanya," imbuhnya.

Meski jadi buruan banyak klub papan atas Benua Biru, eks pemain Vitoria ini akhirnya memilih Chelsea. Usut punya usut, bujukan dari rekannya sesama pemain timnas Brasil, Ramires, jadi faktor pemicunya.

"Saya sudah berbicara dengan Ramires berkali-kali dan dia bilang saya bisa sukses di Inggris. Saya bergabung dengan Chelsea dan saya ingin membantu dan belajar," sambung Luiz.

"Ini adalah langkah positif bagi saya. Bermain di Premier League bersama klub seperti Chelsea adalah impian bagi setiap pemain sepak bola."

"Saya telah menyaksikan banyak pertandingan di Premier League dan itu selalu jadi tontonan yang luar biasa. Satu tim dengan John Terry dan bintang lainnya sangat berarti dan jadi tantangan pribadi bagi saya. Saya bertekad untuk sukses," harapnya.

Hadirnya Luiz akan menambah aroma Samba di skuad Carlo Ancelotti. Selain Luiz dan Ramires, The Blues juga masih punya Alex.

Karir Luiz terhitung melesat dengan cepat. Setelah tiga tahun membela Vitoria di Liga Brasil, dia hijrah ke Eropa untuk memperkuat Benfica di tahun 2007.

Bersama klub berjuluk Diabos Vermelhos itu, nama Luiz makin menjulang. Performa apiknya di lini belakang membuat banyak klub top kepincut. Selama empat musim di Portugal, Luiz tampil 126 kali dengan sumbangan enam gol.

Luiz juga sudah mulai dipercaya oleh timnas Brasil. Dia telah mengoleksi empat caps bersama Selecao.

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Modern Warfare 3
Hello
Denny
tel.:08389806xxxx
fax:
denny26397@hotmail.com
denny96.blogspot.com