Kamis, 20 Januari 2011

Drogba Tak Risaukan Performa Buruknya


AFP/Carl De Souza
London - Dibanding penampilannya musim lalu, boleh dibilang Didier Drogba musim ini mengalami penurunan. Meski begitu Drogba mengaku tak risau soal itu karena yakin akan segera kembali ke form terbaiknya.

Musim lalu Drogba jadi pilar penting Chelsea dalam merebut dua gelar juara Liga Inggris dan Piala FA. Total 37 gol dia sumbangkan dari 44 penampilannya.

Namun memasuki musim yang baru ini, performa Drogba berubah drastis 180 derajat. Sempat menggila di beberapa laga awal musim, perolehan gol Drogba seret dalam dua bulan terakhir, di mana hanya dua gol dari 10 laga yang dilaluinya.

Jika ditotal dengan seluruh kompetisi musim ini, striker internasional Pantai Gading itu baru menciptakan sembilan gol, delapan di Premier League dan satu di Liga Champions.

Bukan sebuah catatan yang bagus bagi topskorer Liga Inggris musim lalu. Apalagi menurunnya perform Drogab setali tiga uang dengan Chelsea yang kini tengah mengalami inkosistensi penampilan, yang berakibat lepasnya takhta klasemen yang dipegang sejak awal musim.

Diakui Drogba hal itu wajar adanya karena ia sempat melakukan operasi hernia serta mengalami sakit malaria, yang berpengaruh banyak pada performanya di atas  lapangan.

"Aku kehilangan kebugaranku, namun aku selalu berlatih keras dan mencoba menolong tim. Bagiku bermain saat ini sudah merupakan awal yang baik karena aku sempat mengalami saat-saat sulit kala terkena malaria kemarin," tutur Drogba seperti dilansir ESPN Star.

Bagi pesepakbola 32 tahun itu hal yang terpenting sekarang adalah mengembalikan performanya seperti sedia kala. Dan tak masalah jika ia harus seret gol musim ini, asalkan Chelsea bisa kembali jadi yang terbaik di Inggris.

"Aku tidak bilang aku bahagia karena kini kami tengah dalam masa-masa sulit namun jika Anda melihat jumlah pertandingan yang aku mainkan dan jumlah gol serta assist yang aku buat, aku tahu ini bukan yang terbaik, tapi tidak buruk juga. Dan aku juga masih punya waktu untuk meningkatkannya," curhat eks Marseille dan Guingamp tersebut.

"Aku tidak khawatir soal performaku. Tak masalah jika aku hanya mencetak 10 gol namun kami memenangi liga," tuntasnya.

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Modern Warfare 3
Hello
Denny
tel.:08389806xxxx
fax:
denny26397@hotmail.com
denny96.blogspot.com