Minggu, 16 Januari 2011

Orang Indonesia Yg Bakal Dilatih Arsene Wenger


Pemenang program The Chance , Muhamad Guntur Triaji akan mewakili Indonesia berangkat ke Inggris guna mengikuti seleksi inti memperebutkan kesempatan berlatih selama 1 tahun di Nike Academy . The Chance adalah program elit kelas dunia yang didukung oleh Premier League.

Untuk menjadi wakil Indonesia di ajang tersebut, Guntur mengalahkan 400 pebola muda dari seluruh Indonesia. Setelah melalui persaingan ketat selama tiga hari, remaja berusia 17 tahun ini berhasil mengalahkan para pesaingnya di Indonesia.

Pelatih Persija Jakarta, Rahmad Darmawan memberikan catatan tersendiri atas talenta muda Indonesia ini. “Dia mampu untuk bermain di berbagai posisi,” ujar sang pelatih.

Jelang keberangkatannya, Guntur menambah beragam sesi latihan fisik untuk meningkatkan kepercayaan diri dan mentalnya. Ia juga mengambil privat bahasa Inggris untuk mempelancarkan komunikasinya. Guntur akan sampai di Inggris lima hari lebih awal agar dapat menyesuaikan dengan suhu udara yang cukup dingin.

Pada 19-23 Januari 2011, 100 anak dari 40 negara akan dipertemukan dan bersaing keras memperebutkan kontrak selama satu tahun yang dibiayai penuh oleh Nike Academy. Guntur akan merasakan latihan profesional dan bertemu dengan para pemain Premier League.

Pemain binaan SMA Atlet Ragunan ini mengaku tak sabar untuk dilatih fisik dan teknik oleh beberapa pelatih terbaik dunia. ”Aku benar-benar ingin berjumpa dengan para pemain top Arsenal FC, bayangan bertemu Arsene Wenger memacuku belajar dan berusaha menunjukkan yang terbaik”, ujar Guntur yang mengidolai Cesc Fabregas.

Kesempatan bermain dengan para pebola muda dari seluruh dunia juga akan menjadi pengalaman tak ternilai seumur hidupnya.

The Chance merupakan program mencari talenta pebola muda guna memperebutkan kesempatan berlatih gratis selama satu tahun di Nike Academy yang akan dilaksanakan Juli 2011. Nike Academy menawarkan para pemain lepasan yang tidak terikat klub sepakbola untuk menjadi profesional melalui pelatihan tingkat dunia serta kesempatan bertanding dengan akademi sepakbola elit lainnya.

Anggota dari Nike Academy akan memiliki akses dilatih oleh pelatih pilihan, makanan yang diawasi oleh ahli gizi terkemuka, psikolog serta berlatih fitness dengan perangkat berkualitas tinggi.

“The Chance memberikan kesempatan bagi para pesepakbola muda di dunia untuk menunjukkan talentanya, penguasaan permainan mereka serta kesempatan menyerap pelbagai pengetahuan pentingnya mempersiapkan fisik yang dibutuhkan untuk menjadi pemain profesional” ujar Manager Arsenal, Arsene Wenger yang sekaligus menjadi kepala Pelatih dalam Program The Chance ini.

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Modern Warfare 3
Hello
Denny
tel.:08389806xxxx
fax:
denny26397@hotmail.com
denny96.blogspot.com